Drag n Drop

ur info in here..

16.32

Combination Lock (Tugas Rangkaian Digital)

Diposting oleh Dany Pambudi

ne diaa ne tugass yang beberapa lalu ane kerjakan. Disini ane coba ingin berbagi kpada agan2.. skilas tntang combination lock dari mata kuliah Rangkaian Digital.. Dari berbagai rangkaian kombinasi yang ada pada saat ini, sistem security yang aman lah yang dibutuhkan saat ini. Selain itu agar menyulitkan tangan-tangan jahil yang menginginkan sesuatu, karena sistem security ini dilengkapi dengan kode sandi yang sangat menyulitkan. Rangkaian ini memakai lampu sebagai penanda apakah sistem lock tersebut dapat dibuka.
Tujuan dari alat percobaan ini adalah untuk menambah tingkat keamanan baik pada rumah, gedung, perkantoran ataupun dalam ruangan. Alat ini adalah rangkaian yang bekerja melalui gerbang logika. Apabila keempat sandi melalui saklar berhasil dimasukkan maka gerbang logika ini berlogika satu. Keadaan ini akan mengakibatkan relay pada rangkaian ini menutup.
Cara kerjanya sendiri yaitu Push button Switch (S1 sampai S9) bekerja sebagai pembentuk input. Apabila switch dalam keadaan tertutup,maka akan memberikan input yang berlogika nol sedangkan bila switch dalam keadaan terbuka akan memberikan input yang berlogika satu. Keadaan ini dapat terjadi karena pada saat switch tertutup kaki-kaki input dari NAND gate tersambung ke ground, maka input mendapat logika nol. Keadaan menjadi sebaliknya bila switch terbuka.

Ingin tau info lebih lengkapnya ..
langsung klik aja link dibawah ini..

Rangakaian Combination Lock

0 komentar:

Posting Komentar